Salur BLT-DD Tahap I di Desa Senggreng, Berjalan Lancar

MALANG – Jadwal undangan tertulis jam 13.00, tapi jam 12.00 WIB kursi yang tertata sesuai dengan protokol sudah penuh. Ketika dikonfirmasi ke Pemerintah Desa, “ya begini mas kalau acaranya bantuan.” “Artinya untuk kedatangan undangan dalam prihal bantuan bisa satu jam lebih awal datangnya.
Sesuatu yang baik menurutku, tinggal konsistensinya bisa dijaga atau tidak..hehe.”

Hari ini tepatnya Rabu 20 Mei 2020 Desa Senggreng melaksanakan giat Penyaluran BLT DD tahap 1. Jumlah yang tersalurkan secara langsung di balaidesa sebanyak 151 dari 153 KPM. 2 KPM yang tidak hadir diantar kerumah oleh kepala dusun dan anggota BPD.
2 KPM yang tidak hadir dikarenakan lansia dan cuaca lagi hujan sehingga tidak memungkinkan untuk hadir di balai desa.

Prosesi penyaluran BLT DD Desa Senggreng berjalan dengan lancar dan tertib. Meskipun diawal sempat kerepotan karena jumlah KPM yang hadir sudah menumpuk, ada kekhawatiran dari Pemerintah Desa melanggar protokol PSBB, sehingga dilakukan percepatan dalam verifikasi KPMnya.

Penyaluran BLT DD Desa Senggreng dihadiri Forpimcam. Pihak Kecamatan Sumberpucung diwakili Kasiepem dan Kasie Ekbang, Kepolisian ada Babinkamtibmas dan Kapolsek serta Babinsa.

Kepala Desa Senggreng Bpk. Sriyono menyampaikan dalam rapat persiapan agar yang bertugas untuk penyaluran BLT DD bekerja dengan baik dan cepat. Perhatikan protokol Physical Distancing dan Sosial Distancing, sehingga Pemerintah Desa tidak melanggar aturan protokoler.
Teknis pembagian harus benar-benar diatur secara cermat sehingga cepat selesai dan sesuai dengan kebutuhan pelaporan.

Salah satu KPM yang sudah sepuh bernama Misenah menyatakan kegembiraanya, dia tidak henti-hentinya mengucapkan syukur. Alkhamdulillah pak..tak dungakno dan jembar rezekine, sehat lan adoh soko penyakit. Amiin…mbah. Matursuwun, begitu jawaban Pemerintah Desa yang bertugas.

(Anwar)

jejak Desa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top