Pelantikan PJ Kepala Desa Plajan

jejakdesa.com – Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Camat Tambakboyo menggelar acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat Kepala Desa (Kades) Plajan yang di laksanakan di Pendopo Balai Desa Plajan Kamis, (30/07).

Selain dihadiri oleh Forpimka Tambakboyo kegiatan pelantikan tersebut dihadiri pula oleh serta anggota BPD, LPM, TP PKK, Babinsa, Babinkamtibmas, Karang Taruna, Posyandu, RT, RW, serta para tokoh masyarakat dan agama masing masing desa serta semua tamu undangan lainnya.

Penjabat yang di  lantik dan di ambil sumpah jabatan sebagai Penjabat di desa Plajan tersebut adalah Suwanto, SE dari Kasi Keamanan dan Ketertiban Kecamatan Tambakboyo, Penjabat tersebut dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Camat Tambakboyo, Heri Subagyo, SH,.MM. Sebagai Penjabat Kades terhitung mulai tanggal 20 Juli 2020 sampai dengan 25 Desember 2020 atau sampai Kepala Desa definitif terpilih. Camat Tambakboyo mengatakan, “agar jabatan baru sekaligus tugas untuk mempersiapkan dalam rangka pemilihan Kepala Desa yang baru nanti, selain itu untuk menjaga ketertiban keamanan menjelang pemilihan kepala desa baru, agar berlangsung aman tertib dan lancar.  “Bagaimana caranya dengan kepemimpin Penjabat ini agar bisa memantau sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban serta memudahkan dalam berkoordinasi dari mulai tingkat desa, kecamatan sampai kepada OPD Kabupaten Tuban.”terangnya.

Beliau juga mengharapkan kepada Penjabat yang dilantik agar lebih giat lagi dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas yang telah di amanatkan, dan sama-sama menjaga kondusifitas yang ada di Desa. “Kami percaya kepada penjabat kepala desa yang dilantik ini sudah  lebih paham dalam pemerintahan desa, dan harapan pemerintah kecamatan agar bisa menjembatani terhadap Pemerintah Kabupaten Tuban, segera beradaptasi dengan masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda desa. Sehingga pemerintahan desa Plajan segera berjalan.”jelasnya.

Juga ucapan terima kasih dari Forpimka kepada Kades Nanang Sunthi Utama, (Almarhum) yang telah bertugas dengan baik dalam mengabdikan dirinya selama ini, atas jerih payah dan curahan pikiran serta tenaga dalam memimpin penyelenggaraan pemerintahan di Desa Plajan. Semoga kedepannya Desa Plajan tambah sejahtera masyarakatnya, dan semua pengabdian Bapak Nanang, selama ini mudah-mudahan menjadi amal kebaikan dan mudah-mudahan dibalas oleh Allah SWT, Amin Yarobal ‘Alamin.

Sedangkan kepada Penjabat Kades yang baru dilantik selamat bertugas semoga bisa bersinergi dan bekerjasama dengan baik dengan semua unsur perangkat desa dan masyarakat, dan dapat melanjutkan Visi-Misi Pemerintahan Desa Plajan yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa.

Beliau menambahkan bahwa jabatan merupakan amanah dan titipan dari Allah Swt, tidak gampang mengemban amanah dalam menjalankan tugas dan tidak selamanya enak, Camat Tambakboyo berharap semoga jalinan kerjasama yang telah terbina selama ini bisa terus terjalin dengan baik, kemudian yang menjadi tantangan kedepan adalah bagaimana merubah perilaku dan mindset masyarakatnya supaya bisa diajak  lebih maju lagi. (Wan)

jejak Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas