Pengajuan Dana Desa (DD) Tahap III; Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Keluarga Berencana (Dipemas KB) Kabupaten Tuban Lakukan Verifikasi

jejakdesa.com – Untuk menindaklanjuti Radiogram  Bupati Tuban 23 Juli 2020 Nomor 005/3812/414.106/2020 tentang pengajuan Dana Desa (DD) tahap III.  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Keluarga Berencana (Dipemas KB) Tuban adakan verifikasi dokumen pengajuan DD tahap III, Rabu (12/8).

Dalam pengajuan tersebut, sebelumnya sudah diverifikasi oleh pendamping Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) dan pihak Kecamatan Tambakboyo.

“Verifikasi ini sebuah proses yang kita lakukan untuk memastikan bahwa pengajuan DD tahap III sesuai database laporan penelitian dan sesuai regulasi yang berlaku. Oleh sebab itu, sebelum dokumen pengajuan ini sampai Dipemas KB Tuban. Dokumen sudah siap dan untuk meminimalisir kesalahan dokumen,” tandas M. Aris.

Sementara itu, koordinator verifikasi yang berada di Dipemas KB Tuban, Anik Maharatul Faiqoh mengatakan, berkas pengajuan sesuai dengan  syarat-syarat yang berlaku, tinggal pembenahan sedikit saja.

“Untuk pengajuan DD tahap III ini kita dari pihak Dipemas KB sudah melakukan verifikasi pengajuan ke-beberapa kecamatan, Singgahan, Kenduruan, Soko, Rengel, Senori, Bancar, Palang, dan hari ini Tambakboyo. Sehingga jika kita hitung dari 20 kecamatan masih kurang 12 kecamatan. Karena verifikasi yang kita lakukan baru kita mulai tanggal 3 agustus,” Pungkas Anik.

Pada kesempatan ini, Suherman, SE selaku Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kasi PMD) Kecamatan Tambakboyo atas nama pemerintah Kecamatan Tambakboyo mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemerintah desa. Karena selama ini sudah bekerja keras untuk memenuhi kewajibannya walaupun ditengah pandemi Covid-19. Semoga kedepannya Desa, Kecamatan dan Kabupaten semakin bisa bersinergi untuk menjalankan tugas dengan baik. Suherman berharap, dengan segala kerja keras ini semoga Kabupaten Tuban semakin maju, Desa semakin berkembang dan produktif dalam pengelolaan DD. (Wan)

jejak Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas