Musdes RKP Desa Sekardadi, Optimis Tingkatkan Pemberdayaan

jejakdesa.com – Desa Sekardadi Kecamatan Jenu telah melalukan Musyawarah Desa (Musdes), Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2021. Musdes yang di pimpin langsung oleh ketua BPD Sekardadi tersebut berjalan dengan lancar. Perserta musdes yang terdiri dari RT, RW, PKK, Tokoh masyarakat, dan Keterwakilan Pemuda. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada, Minggu (30/8/20).

Musdes RKPDes tersebut juga di dampingi oleh Pendamping Lokal Desa (PLD) Laviana Armandhi dan dihadiri Suwarsono Sekcam Jenu, Ahmad zaqi Kades Sekardadi di tahun 2021 prioritaskan program pemberdayaan dan mengajak seluruh masyarakat untuk mengawasi program-program di tahun 2021 ini dengan semangat gotong royong.

“Program dana desa ini kan banyak, bukan cuma pembangunan saja, kalau kita hanya fokus dipembangunan fisik maka nanti kalau dana desa ini sudah tidak ada kita akan kebingungan, jadi saya akan memprioritaskan program pemberdayaan supaya masyarakat bisa mandiri ketika suatu saat nanti dana desa (DD) ditiadakan,” Pungkasnya.

Lebih lanjut Suwarsono Sekcam Jenu dalam sambutannya menyampaikan, “bahwa program prioritas di tahun 2021 tidak jauh dari program prioritas di tahun 2020 yang belum terlaksana karena adanya bencana Covid-19. Prioritas anggaran di Tahun 2021 harus mengacu pada prioritas program 2020, karena banyak pogram-program 2020 yang belum terlaksana karena adanya bencana covid 19. Selain itu program Dana Desa harus sesuai dengan aturan yang berlaku seperti halnya mengacu pada Permendesa No.07 Tahun 2020,” PungkasSuwarsono.

Laviana Armandhi, selaku PLD Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) juga menambahkan untuk di tahun 2021 desa harus semangat untuk pemulihan ekonomi paska Covid-19 dan tidak lupa untuk desa wajib mendukung penuh program Kemendes  500 miliar masker.

“Pandemi covid 19 ini sangat mempengaruhi ekonomi masyarakat jadi di tahun 2021 ini kita fokus di pemulihan ekonomi dan mendukung program bapak menteri 500 miliar Masker,” Pungkas Arman. (Suw)

jejak Desa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top