Pemdes Sidorejo Kecamatan Kenduruan Salurkan BLT DD 300 Ribu Tahap II

jejakdesa.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di salurakan oleh pemerintah desa Sidorejo Kecamatan Kenduruan. Acara tersebut terlaksana di Pendopo desa setempat pada, Senin (31/8/20).

Menurut Kepala Desa Parwandi, “Penyaluran BLT DD tahap 2 300 ribu ini, Jumlah yang tersalurkan sebanyak 33 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kami berharap, dengan bantuan dari pemerintah. Kesulitan masyarakat selama pandemi Covid-19 terbantu,” tutupnya.

Prosesi penyaluran BLT DD Desa Sidorejo berjalan dengan lancar dan tertib. Meskipun pembangiannya malam.

Penyaluran BLT DD Desa Sidorejo dihadiri Forpimcam. Pihak Kecamatan Kenduruan diwakili Sekcam, Kasi PMD, Kepolisian, dan Babinkamtibmas.

Sekcam Kenduruan Juri menyampaikan, “masyarakat yang tidak dapat bantuan tidak usah berkecil hati. Karena yang bersifat bantuan, sudah barang tentu melalui tahapan dan proses musyawarah desa. Sehingga subtansi regulasi juga berlaku,” tuturnya.

Di sisi lain Juri menambahkan, “kami himbau kepada masyarakat tetap jaga kesehatan, pakai masker, cuci tangan pakai sabun, air mengalir dan hindari kerumunan. Semoga korona cepat hilang,” tutupnya.

Siti Yumaroh selaku Pendamping Lokal Desa menyampaikan, “bantuan yang diberikan kepada bapak/ibu semoga bermanfaat, dan gunakan seperlunya. Intinya, beli kebutuhan yang sifatnya penting. Jangan gunakan  uang tersebut ke hal-hal yang sifatnya kurang bermanfaat, dan semoga pandemi Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya. (Wan)

jejak Desa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top