Musyawarah Pertanggungjawaban dan Serah Terima Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (Patra Daya)

Jejakdesa.com – Tahapan pelaksanaan Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (Patra Daya) Tahun 2021 di Desa Sumurjalak Kecamatan Plumpang dan Desa Cendoro serta Desa Karangagung Kecamatan Palang dari CSR Exxon Mobil Cepu Limited bersama LSM Lentera Bahari Institute sebagai mitra pendamping program telah memasuki tahap akhir pada, Rabu (15/12/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Karangagung yang dihadiri oleh Kepala Desa dan Perangkat desa, Tokoh Masyarakat, Tim Pelaksana Program, Exxon Mobil diwakili Joni Wicaksono sebagai penanggungjawab program dan LSM Lentera Bahari Institute sebagai Lembaga Pendamping.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan laporan hasil kegiatan Pembangunan Jalan Lingkungan Paving oleh tim pelaksana (Timlak), Lasito sebagai ketua timlak Menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakannya bersama tim mengacu pada rencana yang ditetapkan.

Sementara itu dalam sambutannya kepala Desa Karangagung Aji Agus Wiyoto menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada Exxon Mobil dan LSM Lentera Bahari Institute yang mendampingi timlak dalam proses pembangunan jalan lingkungan.

“Sebagai wakil dari masyarakat Desa Karangagung saya menyampikan bahwa bantuan dari pihak Exxon Mobil benar-benar sangat terasa manfaatnya,” tutur Aji.

Pada kesempatan yang sama Joni Wicaksono sebagai penanggungjawab program dari Exxon Mobil menyampaikan bahwa ,hasil dari program yang dilakukan ini diharapkan mampu dimanfaatkan sebaik-baiknya serta dirawat untuk menunjang kegiatan masyarakat Desa Karangagung.

“Sehari sebelumnya pada hari senin, 13 Desember 2021 kita juga telah melaksanakan Musyawarah Pertanggungjawaban di Desa Sumurjalak Kecamatan Plumpang dan Desa Cendoro Kecamatan Palang. Dalam musyawarah Pertanggungjawaban ini tim pelaksana (Timlak) program menyampaikan laporan hasil kegiatannya masing-masing. Semoga ini bagian dari komitmen bersama untuk kemajuan pembangunan desa,” tutup Joni.

Serah Terima pertanggungjawaban program

Lebih lanjut Tim pelaksana (Timlak) Desa Sumurjalak yang diketuai Eko Mardhianto menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan bersama tim sesuai dengan rencana yang ditetapkan dan pekerjaan pembangunan gedung serbaguna Desa Sumurjalak dapat terselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. H. Jinawan sebagai Kepala Desa.

“Terima kasih kepada EMCL yang telah membantu pembangunan infrastruktur di Desa Sumurjalak, besar harapan kami bahwa untuk tahun-tahun berikutnya EMCL masih peduli untuk membantu pembangunan desa khususnya di Desa Sumurjalak,” tutup Eko.

Serah Terima pertanggungjawaban program

Dilain pihak Kepala Desa Cendoro Yuli Utomo menambahkan, bahwa kegiatan pembangunan saluran irigasi di Desa Cendoro sudah terlaksanan 100 % dan sesuai rencana dengan pendampingan yang dilakukan oleh mitra pendamping LSM Lentera Bahari Institute.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Exxon Mobil atas bantuan CSRnya yang bermanfaat bagi masyarakat Desa Cendoro. Semoga kedepannya bantuan dari Exxon Mobil bisa terus menerus karena masih banyak infrastruktur yang perlu dibangun terutama kebutuhan akan saluran air,” (Wan)

jejak Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas