Lantik PKK, Kades Sumberejo berharap bisa cetak Kader Pemberdayaan Masyarakat Berkualitas

GEDANGAN–PKK Desa Sumberejo Kecamatan Gedangan, gelar pelantikan kader, Jum’at (21/01/22).

Pelantikan tersebut dihadiri Kepala Desa Sumberejo, H. Abdur Rohman, segenap perangkat Desa Sumberejo, Pengurus Tim Penggerak PKK Desa Sumberejo terlantik, dan Lailatul Muarrifah, salah satu Tim Pendamping Profesional (TPP) Kecamatan Gedangan.

Melalui sambutannya, Kades Desa Sumberejo mengungkapkan, kader PKK merupakan salah satu bagian penggerak di tengah masyarakat.

“Kader PKK merupakan agen perubahan yang mampu menjadi magnet perubahan saat melakukan pendampingan dengan masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, PKK Desa Sumberejo, diharapkan bisa mencetak kader-kader pemberdayaan masyarakat yang berkualitas dan berintegritas.

“Juga saya berharap, agar kader PKK selalu menjaga semangat, meskipun dalam masa pandemi. Dikarnakan selain menjadi magnet perubahan, kader PKK merupakan ujung tombak pemerintah dan juga sebagai agen perubahan pembangunan dari berbagai bidang,” pungkasnya.

Untuk tambahan informasi, anggota kader PPK Desa Sumberejo, direkrut dari anggota perangkat desa, warga desa setempat, posyandu, anggota organisasi masyarakat seperti Muslimat NU, Fatayat NU, yang mengisi dari salah satu dari 4 bidang pokja tersebut. (ila)

jejak Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas