Pemdes Girimulyo Lakukan Penyaluran BLT DD Door to Door

MALANG (Gedangan)—Pemerintah Desa (Pemdes) Girimulyo, Kecamatan Gedangan, realisasikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Rabu (6/4/2022) kemarin.

Penyaluran BLT DD tahap 1 sampai 3 tersebut diperuntukkan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sejumlah 140 warga.

Melalui penjelasan Kasi Kesejahteraan Desa Girimulyo, Ismanu, pada penyaluran BLT DD diagendakan untuk disalurkan dengan cara transfer untuk 131 KPM dan 9 warga yang menerima ada yang harus disalurkan secara door to door karena alasan kesehatan.

“Karenanya, pada penyaluran secara (door to door) kami agendakan sepagi mungkin. Sebab kediaman 9 warga yang akan dikunjungi, medan yang dilalui cukup jauh, ekstrim dan berada di pedalaman,” tuturnya.

Untuk mempertegas bahwa BLT DD benar-benar tersalurkan tepat sasaran, Sekretaris Desa Girimulyo, Wiyoko menyampaikan langsung di tengah perjalanan kepada Pemdamping Lokak Desa Girimulyo, Lailatul Muarifah.

“Bagaimana Bu? Sudah tepat sasaran bukan?,” tanya Wiyoko yang ditanggapi positif oleh PLD yang baru direkrut pada akhir tahun 2021 kemarin itu.

Diakui Wiyoko, kebanyakan KPM yang menerima BLT DD di Desa Girimulyo adalah lansia usia tunggal dan memiliki riwayat penyakit, dan tergolong orang miskin.

“Semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu untuk kebutuhan pokok, sekaligus membeli obat dan keperluan lainnya,” ungkap Wiyoko

Disamping itu, sekertaris desa yang usianya tergolong masih muda ini, mengajak keliling ke Desa Girimulyo, untuk menunjukkan pembangunan jalan tahun 2022 yang sudah terlaksana dan yang akan dikerjakan.

Sebagai tambahan informasi, Desa Girimulyo merupakan desa baru yang merupakan pemekaran dari Desa Gedangan. Desa Girimulyo memiliki tiga dusun yang terdiri dari Dusun Krajan, Dusun Pagutan Ciptamulyo, dan Dusun Sumber Pucung. (ila)

jejak Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas