Wisata Desa Kedok Ombo Singosari Gelar Soft Launching, Unggulkan Panorama Alam

Malang (Singosari)—Bertambah lagi destinasi wisata desa di Kabupaten Malang. Yakni Wisata Desa Kedok Ombo, yang berlokasi di Desa Gunungrejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Berada di bawah naungan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Rukun Makmur Desa Gunungrejo, destinasi wisata ini digelarkan soft launching yang menghadirkan beberapa tokoh desa dan para kawula mudanya.

Samsul Hadi, Kepala Desa Gunungrejo, pada sambutan soft launching tersebut menyampaikan, Wisata Desa Kedok Ombo ini merupakan destinasi wisata baru yang sepenuhnya dikelola oleh BUMDesa Arjuno.

Dengan menggelar soft launching kali ini, Samsul Hadi berharap keberadaan destinasi wisata ini dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD).

“Jika PAD-nya meningkat, pemerintah desa dapat memanfaatkannya untuk membangun desa, melakukan inovasi, dan berbagai hal untuk kemajuan desa,” terangnya.

Mustain, Direktur BUMDesa Rukun Makmur, mengungkapkan bahwa BUMDesa Rukun Makmur di Desa Gunungrejo ini merupakan BUMDesa yang sudah memiliki legal formal. Yakni sudah berbadan hukum dan secara administrasi sudah cukup tertata rapi.

Juga, lanjut Mustain, pembangunan Wisata Desa Kedok Ombo ini, merupakan realisasi dari program desa yang dibiayai dari Dana Desa dan beberapa program lain yang diterima oleh pemerintah desa.

Karenanya, ia berharap agar seluruh masyarakat mendukung dan ikut berpartisipasi dalam membesarkan wisata Kedok Ombo.

Setelah acara dibuka secara resmi dengan pemotongan tumpeng dan ngopi bareng, diakhir acara, Yuni Kuswandi, Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kecamatan Singosari, memotivasi kepada pengelola dan seluruh elemen yang hadir agar terus berinovasi.

“Kita juga perlu terus berinovasi dan berkreasi untuk terus mengembangkan dan mengelola wisata desa ini. Juga perlu menggandeng komunitas-komunitas dan mengadakan event yang bisa dirutinkan. Hal semacam ini yang akan memberikan dampak positif bagi wisata seperti ini,” ungkapnya.

Sebagai tambahan informasi, destinasi wisata Kedok Ombo ini sudah dilengkapi dengan 2 joglo serbaguna. Dengan memiliki lahan parkir yang cukup luas, bisa dimanfaatkan banyak pengunjung untuk melepas penat. Terdapat pula kolam renang anak dan spot foto berlatar belakang alam dan pedesaan.

Jika Anda berada di Wisata Desa Kedok Ombo, bisa melihat dengan jelas 3 gunung besar di Jawa Timur. Yakni, Gunung Arjuno, Gunung Kawi, dan Gunung Semeru. Dan, tentu masih banyak panorama lain yang bikin Anda betah untuk berlama-lama di Kedok Ombo ini. Penasaran? Kunjungi yuk… (*)

Penulis: Yuni Kuswandi, Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kecamatan Singosari

jejak Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas