Kunjungi Wisata Pentungansari, Desa Toyomarto Singosari, Ini Kata Gus Halim

Malang (Singosari)—Lokasi wisata pemandian Pentungansari, Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang kali ini bisa dibilang sangat istimewa, Ahad (26/6/2022).

Pasalnya, lokasi wisata yang sarat dengan beberapa ornamen ala Kerajaan Singosari tersebut, mendapat kunjungan dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Dr. (HC), Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd.

Didampingi puluhan Tenaga Pendamping Profesional (TPP) atau yang akrab dengan sebutan Pendamping Desa, Gus Halim, sapaan akrab Menteri Desa PDTT, mengapresiasi dan bangga atas kerja keras Pemerintah Desa setempat yang telah berusaha untuk memajukan desanya.

Tidak lain, lanjut Gus Halim, kemajuan desa adalah tangan panjang dari dua program inti Kementerian Desa PDTT. Yakni melakukan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Diakui, dengan adanya desa wisata, perputaran ekonomi desa akan berdampak pada pemerintah desa dan juga warga. Artinya, secara tidak langsung, manfaat dan peningkatan SDM juga dirasakan langsung oleh masyarakatnya,” ungkap Gus Halim yang juga didampingi oleh istrinya Ning Lilik Umi Nasriyah.

Turut hadir pada kunjungan tersebut, Hikmah Bafaqih, M.Pd., Wakil Ketua Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur; Drs. H. Didik Gatot Subroto, S.H., M.H., Wakil Bupati Malang; Eko Wahyu Widodo, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Malang; dan Winartono, M.I.Kom., Koordinator Pendamping Desa Kabupaten Malang. (*Roy)

jejak Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas