Musdes RKP Desa Karangasem; Prioritaskan Sport Center Terealisasi APBDes Tahun 2021

Oleh: Suwanto

jejakdesa.com – Desa karangasem kecamatan Jenu kabupaten Tuban melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) penyusunanan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun anggaran 2021 di Pendopo desa setempat pada, Rabu (26/8/20). 

Dalam sambutannya Kades Karangasem Surip, “RKPDes Tahun anggaran 2021 ini masih harus mengacu di RKPDes 2020 yang kemarin sudah dianggarkan. Akan tetapi karena adanya wabah Covid-19 sehingga program-program pembangunan dan pemberdayaan tidak terlaksana sehingga harus dilaksanakan di tahun 2021 melalui Musdes RKPDes Tahun Anggaran 2021 ini,” terangnya.

Surip menambahkan, “untuk anggaran 2021 jangan terfokus hanya di pembangunan saja karena banyak program-program lain yang juga tidak kalah prioritasnya dan harus dilaksanakan, seperti contohnya pemberdayaan, stunting dan tahun 2021 pembangunan sport center semoga terealisasi,” tutupnya. 

Selain itu dalam sambutannya Sekcam Jenu Suwarsono, “perihal prioritas-prioritas anggaran di tahun 2021 Dana Desa (DD) harus sesuai dengan aturan yang berlaku seperti halnya mengacu pada Permendesa No.07 Tahun 2020. Meningkatkan ekonomi pedesaan, pelayanan publik, meningkatkan kesejahteraan dan menurunkan angka kemiskinan,” tegasnya.

Selain itu Suwarsono, selaku perwakilan dari pemerintah kecamatan Jenu. Ia sangat mengapresiasi dengan adanya forum Musdes yang sudah dilaksanakan oleh pemerintahan Desa Karangasem,” tutupnya. 

Dalam Musdes tersebut di hadiri oleh Suwanto selaku Pendamping Lokal Desa P3MD Kecamatan Jenu, “Musdes Penyusunan RKPDes tahun anggaran 2021 ini harus menghasilkan tim perumus RKPDes Tahun 2021 yang terdiri dari 7 sampai dengan 11anggota dari unsur tim perumus tersebut terdiri dari Ketua Sekdes, Sekretaris Ketua LPMD, anggota dari perangkat Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Karang Taruna, dan dari unsur perwakilan perempuan,” terangnya.

Suwanto juga menambahkan, “terkait RKPDes anggaran tahun 2021 tidak terpacu pada pembangunan fisik saja. Tapi, ada juga yang lebih penting dari itu, seperti pemberdayaan dan stunting juga harus benar-benar diperhatikan dan diprioritasan oleh pemerintahan desa karangasem, ” tutupnya.

jejak Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas